PDAM Sukatani cikarang lebih bau dari comberan dan berlimbah


PDAM Sukatani cikarang lebih bau dari comberan dan berlimbah

Dengan berat hati saya menulis surat ini karena masalah ini tidak kelar kelar dan cenderung dibiarkan sehingga tidak ada solusi dan antisipasi kedepannya
Saya seorang konsumen PDAM di daerah Cikarang  Kab Bekasi Jawa barat, tepatnya menggunakan PDAM Sukatani,
Keberadaan PDAM sukatani ini saya sangat andalkan untuk kegiatan di rumah saya dari mulai mencuci mandi dan bersih bersih

Meskipun PDAM ini setiap malam selalu mati tapi tidak masalah saya tinggal menyiasati menampung dipagi hari atau sore hari untuk digunakan dimalam hari
Mungin karena konsumennya belum banyak jadi untuk menutup kerugian operasional, sekali lagi saya sangat memahami dan mengerti tentang teori ekonomi efisiensi
Toh nanti kalau konsumennya sudah banyak saya berpendapat pasti beroperasi 24 jam

Tapi hal ini sebaliknya, ketika para tetangga saya berbondong bonding sudah beralih menggunakan PDAM sukatani, tingkat pelayanannya bukan lebih baik tapi lebih parah.
Sudah beberapa bulan air di yang dialirkan berbau lebih dari bau comberan dan terkadangterbawa laimbah limbah yang sangat bau ,
Awalnya saya menyangka ini sedang dilakukan pengurasan di bak PDAMNYa sehingga mungkin kotoran yang sangat korot itu masih teralirkan
Tapi jika ini terjadi setiap hari ini bukan lagi pengurasan tapi ini adalah kualitasnya memang seperti itu.

Bukan kami tikda mau membikin sumur bor sendiri, itu sudah berkali kali dan tidak mendapatkan air sehingga diputuskan untuk menggunakan PDAM itu,
Kini saya hanya berharap PDAM itu memperbaiki kualitasnya, salah satunya andil pemerintahan setempat untuk mengamankan dan menertibkan
Perusahaan yang membuang limbah pabrik ke sungai cikarang ini,

Jika memang tidak sanggup menyediakan air bersih jangan dipaksakan beroperasi tapi langsung ditutup saja biar semua konsumen tidak berharap dan cenderung dibodohi
Jika memang masih ingin berbisnis minta tolong diperhatikan kualitas air jangan sampai mengalirkan penyakit ke konsumen.
Karena terus terang sudah beberapa minggu badan saya , anak dan istri  tumbuh bintik bintik nanah , dan gatal gatal

Berbicara masalah prosedur pelaporan saya sudah langsung complain ke tempat pelayanan dan jawabannya “TIDAK MEMUASKAN”” dengan mengatakan
“Ya harus bagaimana memang kualitas airnya seperti ini”,



 Saeful uyun
PERUMAHAN SUKARYA INDAH BLOK B23. NO 35
Kecamatan Karang bahagia Ciakarang bekasi Jawa barat
No TLP : 02191906987 / 085210470005






1 komentar:

betul banget pak,,,
saya tinggal di jababeka, tempat saya air nya juga keruh, warna nya seperti air kali malang bercampur air dan bau,,,,


EmoticonEmoticon