Krisis bermata dua



Krisis bermata dua
(menyongsong  15.700)



Ketika  krisis melanda ditempat sya bekerja ada dua anomaly,
Satu bagian sibuk se sibuk sibuknya, semantara satu bagian lagi sepi dan lesu,
Kenapa bisa begini?

Bos saya pun menerangkan,
Anda harus tahu bahwa krisis akan menjadikan semua orang seperti tidak bergairah, jika anda menjual barang pasti berkurang, jika anda menjual servise pasti juga menurun karena permintaannya memang turun, tapi kenapa di tempat kita ada yang rame da nada yang sepi? Bahkan cenderung harus ramah untuk menolak order?

Ini adalah akibat krisis, karena pada masa krisis semuanya diuji, jika anda tahan terhadap krisis anda bisa menjadi kuat dan harus siap menerima permohonan baru dan permintaan baru dari saingan anda yang kolaps , atau bahkan sudah mati,
Krisis 2008 menyebabkan banyak saingan kita terkena imbasnya, dan 2012 – 2014 banyak yang bankrupt, akibatnya 2015 ordernya banyak.

Sedangkan satu bagian lagi lesu, kenapa demikian?
Karena banyak saingan yang sedang sama gencarnya agar pproduk mereka terjual dan laku,  padahal kita tahu permintaan sedikit, jadilah terjadi perang harga dan tentunya akan menghasilkan pemenang yang kuat, jika tidak, ya mati.

Krisis 2008 terasa 4 -5 tahun kemudian, krisis 2015 akan terasa pada 3-4  tahun yang akan datang , ini akan semakin pendek  jarak antara krisis ke krisis.

Krisis adalah siklus dan vaksinasi terhadap populasi yang ada yang akan menghasilkan pribadi pribadi yang kuat bersaing dan akan menghempaskan semua yang lemah.

Tapi harus ingat krisis juga diciptakan untuk menarik keuntungan yang lebih besar bagi mereka yang disebut bandara besar.



EmoticonEmoticon