generator dalam tubuh manusia




Generator dalam tubuh manusia

Betapa Sempurnanya tuhan menciptakan tubuh manusia sebagai mahluk yang berakal, tuhan menciptakan tubuh mansuai dilengkapi dengan system generator sebagai pembangkit dan bekal manusia untuk tumbuh dan terus berkembang,  manusia tidak akan dinyatakan meninggal kalau kedua generator ini masih berjalan meskipun sudah lemah, apakah itu? Yaitu jantung dan otak.

Kenapa saya sebut generator? Karena kedua bagian tubuh ini mempunyai aliran listrik untuk menggerakan seluruh fungsi tubuh, jantung dengan generatornya mempompa darah ke seluruh bagian tubuh yang tentnunya sudah dibersihkan dahulu dengan system jantung yang ada, sementara otak sebagai penyeimbang kehidupan dan penampung segala data dari mulai manusia lahir sampai meninggal.
Jantung dan otak seolah mendapatkan garansi dari tuhan rata rata 60 tahun jika kita mau menjaga dan maintenance secara teratur, maha bsear Allah dengan segala ciptaannya,  namun apabila kita memperlakukan dua bagian tubuh ini secara tidak baik maka biaya service nya muahall sekali, entah berapa ratus juta untuk servis jantung dan otak ini jika secara fungsi terganggu.
Jantung perlu dilatih untuk bisa memaksimalkan dan sebagai test bahwa jantung kita bekerja dengan baik, otak pun demikian perlu dilatih agar syaraf syaraf otak terus terjaga fungsinya , caranya macam macam tentunya.
Berolahraga adalah salah satu melatih jantung kita untuk bekerja secara maksimal mengalirkan darah dengan aliran yang deras ke seluruh tubuh, olahraga juga berfungsi menghancurkan lemak lemak yang sering menyumbat aliran aliran darah, tapi jangan kebablasan juga harus tahu diri ketika sudah memasuki usia diatas 40 tahun jangan disamakan dengan usia 30 tahun dalam maintenance nya juga. Karena bisa bisa jantungan beneran, lalu siapa yang tahu batasan maksimal nya? Ya diri kita sendiri tentunya, ketika fungsi jantung dipaksa untuk mengalirkan darah secara deras kedalam semua bagian tubuh maka aka nada hasil test nya, pusing kah? Segar kah? Itulah selah satu check sederhananya, jika sesudah memacu detakan jantung ke level tertentu kita masalah pusing pusing nggak karuan, ooh berarti itu hampir sudah melebihi batas maksimal, jangan dipaksakan, segera maintenance seluruh bagian tubuh yang lain pola makan dan lain lain.
Begitu juga otak, otak kita perlu dilatih setiap saat agar jaringan syaraf terus tersambung dan terus berfungsi, memory memory ada didalam sel sel otak , melatih otak caranya dengan setiap waktu kita terus belajar dan berfikir tentang sesuatu hal, jika kita mau melatih otak agar peka terhadap social teruslah mengikuti kegiatan social, jika kita ingin melatih otak kita untuk hal hal bisnis teruslah kita belajar berbisnis, jika otak kita ingin belajar Ilmu pengetahuan science teruslah asah logika.
Maha bsesar Allah dengan segala ciptaanya, otak yang hampir sama besar satu sama lain bisa menyimpan berbagaimacam data yang bisa sampai 60 tahun  lebih kalau kita bisa menjaganya kalau tidak, akan banyak data data yang corrupt didalam otak kita informasi sebagian aka nada yang hilang, pernahkah kita teringat sesuatu masa lalu tapi tidak sempurna? Itulah data yang rusak karena kita tidak pernah mencoba memperbaiki dan menjaganya.
  Mengapa karakter itu terbentuk?  Karena pergerakan kita sangat terbatas  , rumah sawah rumah sawah, atau sekarang rumah pabrik rumah pabrik, atau rumah sekolah rumah sekolah dan saya yakin banyak cerita yang berulang ulang setiap harinya, sehingga karakter kita terbentuk seperti itu, karena frame didalam otak dilatihnya seperti itu, cobalah latihan yang lain dan tantangan yang lain. Agar syaraf syaraf otak kita terbentuk jalur yang lain , seperti belajar berorganisasi yang baik dan benar, belajar menganalisa , belajar menyanyi belajar menari, naik gunung menantang adrenaline. Speda. wuihhh banyak sekali …. Sehingga otak kita tidak jenuh dan punya cabang cabang lain yang kuat, jadilah kita banyak pilihan hidup.
Dan yang terakhir adalah seperti biasa berkomunikasilah dengan otak dan jantung kita layak seperti berkimunikasi dengan manusia, karena pada intinya jantung dan otak bisa diajak berkomunikasi,
Terimakasih jantung engkau telah terus menerus memompa darah, menyaring darah, tanpa henti setiap waktu, meskipun saya sedang tidur, meskipun saya jarang maintenance kamu, kamu tidak pernah lelah untuk menyemangati hidup dan melancjutkan cerita hidup saya dari hari ke hari.
Meskupun terkadang saya egois, makan makanan junk food, hisap tembakau tapi engkau tetap baik sama gue …, terimakasih jantung …
Begitu juga otak, meskipun engkau jarang sekali gue latih tapi engkau selalu terus menyimpan memory memory indah dan bisa saya bisa ceritakan ke anak dan istri, engkau memang sahabat gue yang paling baik , tosss


Saeful
Saelamat pagii


EmoticonEmoticon