Solusi kemacetan Kawasan EJIP

Dear pemerintahan kabupaten bekasi
surat terbuka

Ini adalah uneg uneg saya tentang infrastruktur kabupaten bekasi yang menjadikan banyak pertanyaan,
saya yakin orang biasa juga mengetahuinya, tapi ijinkan saya mengemukakan dengan harapan ibu dapat merealisasikan keinginan saya atau mungkin keinginan banyak orang
pada umumnya.

adalah extra koneksi kawasan yang berkesinambungan yang ingin saya angkat kembali terutama interkoneksi antara kawasan ejip sama kawasan MM2100 dan interkonneksi antara
kawasan EJIP sama kawasan jababeka,
mohon dilihat peta sederhana di google earth


jarak jembatan buntung SAMPAI mm 2100 hanya 2 KM jika  ditarik garis lurus, lalu pertanyaannya kenapa hal ini seakan susah untuk di buat, seberapa besar tekanan kepada bupati sampai sampai bupati tidak bisa merealisasikan jalan ini, malah para pembawa sepeda motor harus membayar 1000 rupiah persatu kali jalan untuk melintasi getek


Begitu juga antara kawasan jababeka (sampai ejip jika melewati jalan proyek hanya 2 KM apakah ini juga tidak bisa dilegalkan? padahal jika jalur ini dilegalkan, ini akan menjadi jalan yang sangat membantu bagi para karyawan yang bekerja baik dari arah bekasi maupun dari arah jababeka, tanpa mengganggu jalur utama,

memang kita tahu ada penambahan pintu keluar masuk untuk ke kawasan jababeka dan kawasan lippo cikarang, tapi ingat cikarang akan menjadi kota besar dan sudah menjadi kota besar, hal ini harussegera direalisasikan.
 tapi jika memang ini bukan janji kampanye atau prioritas pemimpin kabupaten bekasi, maka  saya tidak tahu kedepannya kemacetan seperti apa yang akan terjadi.

boleh saya asumsikan sedikit tentang keuntungan ekonominya
1. jika ada pengiriman barang sari kawasan MM2100 ke kawasan ejip atau sebaliknya, tidak usah  mengeluarkan biaya masuk dan keluar tol Cikarang barat mm2100, coba bayangkan berapa jumlah efisiensi baik cost maupun waktu terbuang dengan adanya interkoneksi ini
2. jika setiap hari karyawan yang dari bekasi  menyebrakng ke getek bolak balik 2 kali sehari X 2000
    secara tidak langsung pemerintahan memberikan kesejahteraan kapeda karyawan sehari 2000 rupiah,
3. daerah tersebut akan menjadi daerah ramai dan harga tanah akan semakin melejit, karena harga tanah dipastikan naik apabila infrastruktur sudah terbentuk


akhirnya saya hanya menunggu komitmen dan kesungguhan, apakah ini bisa dilaksanakan atau tidak,
apakah dilaksanakan harus menunggu 1 tahun,2 tahun , atau 5 tahun


pemerintah punya kekuasaan memaksa demi kepentingan umum, ini adalah kata kuncinya,


 
 


 


EmoticonEmoticon