Pemprov Sebar 187 Unit Motor

Cikarang Pusat – Pemprov Jabar menurunkan bantuan berupa 187 sepeda motor kepada Pemkab Bekasi. Sepeda motor tersebut untuk kembali disalurkan ke desa/kelurahan.

BANTUAN PROVINSI : Inilah motor yang akan disebar ke 187 desa dan kelurahan. Sepeda motor ini merupakan bantuan Provinsi Jawa Barat. Risky/Radar Bekasi

Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bekasi Herman Hanafi, bantuan tersebut sebagai salah satu upaya memasilitasi sarana pelayanan publik dalam rangka memenuhi hak masyarakat. ”Kabupaten Bekasi mendapatkan bantuan hibah sepeda motor sebanyak 187 unit dari Provinsi Jawa Barat.

Itu diperuntukan bagi 182 desa dan lima kelurahan di Kabupaten Bekasi,” tegas Herman.

Jenis sepeda motor, kata dia Yamaha sebanyak 103 unit dan motor merek Honda CS1 sebanyak 84 unit. ”Nantinya motor ini akan diberikan kepada setiap lurah dan kepala desa,” terangnya.

Menurut Herman, bantuan hibah ini merupakan bentuk kepedulian Jawa Barat kepada seluruh elemen lingkup Kabupaten Bekasi yang merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan sebagai pemerintah dalam melaksanakan pelayanan publik, ”Untuk menunjang kinerja desa dan Kelurahan,” paparnya.

Motor kata dia akan dibagikan dalam waktu dekat.

”Nunggu diserahkan kepada Bupati Bekasi terlebih dahulu, baru dibagikan kepada seluruh desa dan kelurahan,” tutupnya.
Pantauan Radar Bekasi di Komplek Pemkab Bekasi di Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, tampak motor tersebut terlihat parkir di bawah tangga loby Gedung Bupati Bekasi dan di Ruang Rumah Tangga dan Perlengkapan (RTP).

Kepala Bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan (RTP) Kabupaten Bekasi Arman menambahkan, penyaluran sepeda motor tidak dikenai biaya. ”BPKB motor tetap ditahan di bagian aset daerah, pihak penerima hanya diberikan STNK dan motor,” tambahnya. (dul)

Posted by admin on 6 Dec 2011. Filed under Cikarang. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

View the original article here


EmoticonEmoticon