Ruhut: Raker Tadi Malam Bukti Azis Syamsuddin Bela Koruptor


Jakarta - Anggota Komisi III, Ruhut Sitompul, bersuara keras menanggapi sikap koleganya Azis Syamsuddin, dalam raker dengan Kemenkum HAM tadi malam. Sikap Azis terhadap Wamenkum HAM, Denny Indrayana, menunjukkan kalau politisi Partai Golkar itu membela koruptor.

"Ini membuktikan, kalau yang dia (Azis) bela itu koruptor yang dipenjara, kalau kita (Partai Demokrat) anti koruptor," ujar Ruhut kepada detikcom, Kamis (8/12/2011).

Ruhut menjelaskan, hukuman koruptor harus dijatuhkan yang paling berat. "Nggak usahlah berlindung di balik HAM, kita miskin karena koruptor kok. Kalau perlu ditembak mati saja, siapa suruh jadi koruptor," beber Politisi Partai Demokrat ini.

Ruhut menyayangkan sikap Azis saat raker malam tadi. Sikap Azis terhadap Denny justru menunjukkan kearogannya lembaga DPR di depan publik.

"Padahal kita ini sama saja," tegasnya.

Tindak pengusiran tersebut Aziz lakukan dalam rapat kerja Komisi III DPR dengan jajaran Kemenkum HAM di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (7/12) kemarin. Di sela-sela penyampaiannya mengenai kebijakan yang dianggapnya tidak mempunyai dasar hukum tersebut, kebetulan Denny terlihat sedang berbisik kepada Menkum HAM Amir Syamsuddin.

"Wamen, jangan Anda bisik-bisik! Anda tidak punya hak bicara di sini! Kalau Anda tidak mau, silahkan keluar ruangan ini!" sergah Aziz dengan nada suara yang terdengar tinggi kepada Denny.

"Interupsi. Bos, kau jangan begitu. Aku pun bisa marah, dua orang ini (Amir Syamsuddin dan Denny Indrayana) sahabat aku. Kita ini sedang ditonton rakyat," wanti Ruhut saat itu.

(mok/mei)


View the original article here


EmoticonEmoticon